Inilah Cara Bikin Nugget Sendiri dengan Mudah dan Praktis

Bagikadakwah - Sahabat dakwah, bikin nugget itu mudah lohh. Kalau beli biasanya ada pengawetnya (walau tidak semua), that's why ada yang bisa tahan sampai berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Selain itu, harga nugget juga mahal terutama yang bermerk.



Nah, kenapa tidak kita bikin sendiri. Siapa pun bisa yang penting ada kemauan,

Gimana sih caranya? Yuk simak tulisan dibawah ini

1. Bahan

Bahan nugget ya sesuai selera kita. Mau bikin nugget ayam, tempe, tahu, sayur, ikan, atau bahan yang lain, terserahh. Sesuai selera kita pokoknya.

2. Giling bahan nugget agar lembut. Kita bisa menggilingnya di tukang giling yang di pasar tradisional biasanya banyaakk atau akan lebih baik jika punya penggiling sendiri.

3. Bumbunya apa? Terserah kita aja pada dasarnya. Toh enggak ada yang ngelarang juga mau dibumbuin apa. Tapi biasanya sih merica dan bawang putih. Udah, sesederhana itu.

4. Campurkan bahan nugget yang sudah digiling dengan bumbu.

5. Cetak sesuai selera. Mau berbentuk kotak, bulat, huruf, atau yang lain? Terserah kita.

6. Setelah dibentuk, masukkan nugget ke dalam telor kemudian tepung roti. Biar nempel gitu maksudnya. Karena kalau langsung dilumuri tepung roti ya enggak bakal nempel.

7. Setelah berbentuk seperti nugget beneran, masukkan dalam kulkas (freezer). Diamkan semalaman.

8. Siap dimasak sesuai kebutuhan

Memang nugget buatan sendiri ini enggak terlalu tahan lama paling cuma beberapa hari. Tapi yang jelas kita udah tahu kualitasnya gimana, enggak pakai bahan pengawet. Kita pun bisa mengkombinasi sesuai seleraa. Dan yang pasti, jauh lebih hemat.

Selamat mencoba yaa bunda, semoga berhasil  !!

Sumber : ummi-online.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Cara Bikin Nugget Sendiri dengan Mudah dan Praktis