Bingung Bertahan atau Berpisah Dikarenakan Suami Selalu Selingkuh, Ini Solusinya

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, ketika rumahtangga tidak berjalan dengan apa yang kita inginkan dikarenakan sang suami telah selingkuh, maka sebagai istri kita harus berbuat apa ? berikut ini kisah yang dapat kita ambil hikmahnya



Assalamualaikum...

Saya baru menikah 2 tahun, tapi suami saya dari 2 bulan sering ngecewain saya dan sering selingkuh... sampai sekarang saya punya anak Ummi.

Padahal pernikahan saya baru Ummi, saya pun masih muda... rasanya yang sekarang hati saya sudah tidak sangup untuk melayani semuanya pun hati seperti sudah tak ikhlas...

Bagaimana? apa yang harus saya lakukan, karena kalau saya maafkan pasti saya akan diselingkuhi lagi? Terimakasih.

Jawaban:

Nanda yang semoga senantiasa Allah lindungi dan limpahkan rahmat. Perselingkuhan memang seolah telah menjadi hal yang mewarnai rumah tangga saat ini, entah karena kemajuan teknologi memudahkan untuk berinteraksi, atau karena pornografi yang sudah semakin menyebar sehingga banyak yang menganggap perselingkuhan merupakan hal yang biasa saja terjadi.

Yang jelas, tipisnya keimanan merupakan faktor utama terjadinya perselingkuhan ini.

Nanda, amat disayangkan suami memiliki kebiasaan berselingkuh yang membuat jengah Nanda sebagai istri. Sebelum memutuskan bertahan atau berpisah, tentu harus dilihat terlebih dahulu, sejauh apakah perselingkuhan yang dilakukan suami.

Jika sudah sampai terjadi zina, yakni berhubu’ngan in”tim, Ummi menyarankan Nanda segera membicarakan serius dengan keluarga, agar keluarga bisa membantu menjadi mediator antara Nanda dan suami.

Suami yang hobi 'jajan' dengan wanita selain istri sahnya, berpotensi besar mengidap penyakit kela”min atau yang paling parah adalah penyakit H I V/ A I D S. Tentunya Nanda tidak ingin tertular penyakit laknat tersebut melalui hubu’ngan suami istri.

Kalau selingkuh yang dilakukan suami masih sebatas chatting dengan wanita lain, dan tidak ke arah yang lebih jauh. Nanda bisa memotong hubungan tersebut mumpung belum melakukan perbuatan dosa besar.

Apapun keputusan yang Nanda pilih, baik bertahan maupun berpisah, pastikan Nanda meminta jawabannya dari Allah langsung dengan melakukan shalat istikhoroh beberapa kali hingga merasa mantap.

Mudah-mudahan segera mendapat petunjuk dari Allah atas permasalahan ini. Semoga bermanfaat


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bingung Bertahan atau Berpisah Dikarenakan Suami Selalu Selingkuh, Ini Solusinya