Wahai Ukhti, Kalau Cari Suami Itu Jangan Liat Gantengnya, Karena Pada Prinsipnya Ganteng Itu Bukan Prestasi

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Siapa sih yang gak suka liat pria ganteng apa lagi ala-ala korea gitu deh, beuuh udah pasti senneng banget liatnya dikasihpun gak bakalan nolak lah ya. Tapi gak cukup disitu, engkau itu nyari suami bukan nyari makanan. Yang disukai langsung di ambil tanpa mikir panjang.



Tapi kalo buat jadi suami ya tunggu dulu, gak bisa sembarangan asal mau gitu sekalipun cakep kayak artis korea sekalipun. Laki-laki itu yang akan menjadi imammu, yang akan menuntutmu kejalan yang lebih baik lagi.

Nah kalo cuma modal tampang doang, apa masih mau dengan laki-laki yang seperti itu. Cakep sih cakep tapi kalau gak punya iman dan moral buat apa juga engkau milih dia.

Ganteng Itu Sama Sekali Tidak Layak Dibanggakan, Karena Bukan Hasil Perjuangan, Hanya Belas Kasihan Tuhan Semesta Alam

Gak usah terlalu bangga punya pasangan yang punya muka ganteng, gak usah dipamerin juga gak pantes dan gak layak juga dibanggakan. Karena pada prinsipnya ganteng itu bukan prestasi makanya gak usah dibanggain dan gak pantas buat di pamerin. Cuma belas kasihan tuhan aja kok apanya yang mau di baggain coba.

Tapi Lihatlah Dia Bisa Diandalkan Atau Tidak

Lihatlah dia apakah dia bisa diandalkan atau tidak, maka jika di dalam dirinya tidak memang tidak memiliki jiwa yang bisa di andalkan, engkau pun harus bisa memutuskan bahwa dia memang tidak pantas engkau pilih sebagai suamimu.

Karena dengan memiliki wajah ganteng saja tidak cukup untuk untuk menajdi seorang suami, ia harus bisa menjadi laki-laki yang bisa diandalkan.

Bertanggung Jawab Apa Tidak

Cari suami itu pertama yang dilihat bukan mukanya, tapi bagaimana ia bisa di andalkan dan bisa bertanggung jawab terhadapmu, itulah yang terpenting. Bukan mementingkan tampang yang begitu ganteng, yang bikin para wanita ngeliri tiap melihatnya.

Engkau mau menjalani rumah tangga sama sekali gak butuh lelaki yang seperti itu jika dai tidak mampu bertanggung jawab terhadapmu. Atau jika engkau tetap memilihnya engkau akan menyesalinya se umur hidupmu.

Dan Akan Sangat Lebih Baik Lagi Jika Dia Itu Humoris

Jika dia juga laki-laki yang humoris maka itu juga akan semakin baik nantinya, karena dia akan membuatmu selalu tertawa dan cara-cara yang sederhana, yang akan membuatmu semakin menyukainya. Dia akan memabuatmu tersenyum dan akan membuatmu selalu bahagia.

Tetapi bukan berarti jika dia bukan orang yang humoris, engkau tidak akan memilihnya, tidak. Itu hanya sebagai pelengkapnya agar saat menjalani hubungan tidak merasa jenuh.

Agar Engkau Tidak Bosan Menghabiskan Sisa Hidup Bersamanya

Dengan bersama seseorang yang yang bisa diandalkan dan bisa bertanggung jawab terhadapmu, maka engkau akan menghabiskan hari-harimu penuh dengan kebahagiaan.

Mungkin akan lebih bahagia bersama pasangan yang memiliki rasa humor yang tinggi, karena dia tidak akan membiarkanmu jenuh dan bosan dalam menjalani hari-harinya.

Jadi sahabat dakwah, cari suami itu yang ganteng akhlaknya yang mau bertanggung jawab dan mau bekerja keras serta memiliki rasa humor agar tidak bosan menjalani seumur hidup dengannya

Semoga menginspirasi dan bermanfaat
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wahai Ukhti, Kalau Cari Suami Itu Jangan Liat Gantengnya, Karena Pada Prinsipnya Ganteng Itu Bukan Prestasi