Wahai Suami Jangan Lakukan Hal Ini, Karena Bisa Bikin Istri Salah Paham

BagikanDakwah – Sahabat Dakwah, Bagi para suami, sebaiknya suami harus mengetahui alasan istri sering salah paham jika diperlakukan seperti ini, dan upayakan meminimalisir 4 hal ini agar tidak terlalu sering berkonflik dengan istri yang menyebabkan sama-sama capek hati. Apa saja 4 hal yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya



1] Lambat merespon dalam hal chat atau telepon

Wahai Suami, istrimu akan bertanya-tanya bahkan bisa jadi salah paham dan pertengkaran tak penting, hanya karena Engkau lambat sekali merespon chat atau tidak mengangkat teleponnya.

"Saya tidak penting ya? Chat saya tidak dibalas sampai berjam-jam? Jadi lebih penting pekerjaan kamu daripada saya? Lebih penting klienmu?"

Kalau tidak ingin mendengar istri menyerocos seperti itu, coba deh lebih cepat respon ketika istri mengirim pesan chat, apalagi istri yang sedang berada di masa PMS (pra menstruasi syndrom) dan istri yang sedang hamil, hormonal mereka di masa tersebut biasanya labil dan mudah tersulut emosi.

Untuk para istri, jangan biasakan diri bersu'udzon sama suami, bisa jadi hapenya rusak, pulsanya habis, kuotanya sudah tenggat waktu, atau dia sedang ketiduran sehingga tidak bisa cepat merespon chatmu, jangan sampai syetan sukses memprovokasimu untuk marah-marah pada suami sendiri hanya karena persoalan yang bisa jadi sepele.

2] Asyik dengan kegiatan sendiri meski sedang bersama istri

Sahabat dakwah, Ketika anda sedang makan bareng istri tapi suami malah asyik dengan gadgetnya atau asyik nonton? Ayolah... wajar jika istri menganggap Anda cuek dan tidak perhatian padanya. Letakkan dulu gadget, matikan dulu TV, ketika Anda sedang berduaan dengan istri. Sikap yang seperti ini akan membuat istri merasa dihargai, disayangi dan diperhatikan.

3] Menghindar atau menolak bantuan istri ketika ada masalah

Ketika suami ada masalah dan istri merasakan hal tersebut, namun suami enggan bercerita pada istri. Biasanya istri akan merasa tidak dipercaya oleh suami.

Suami perlu memberi pengertian pada istri bahwa ketika menghadapi masalah pelik, Anda membutuhkan waktu sendirian untuk menenangkan diri, dan bukan berarti Anda tidak mempercayai istri sehingga tidak menceritakan padanya atau bahkan menolak saat istri menawarkan bantuan. Melainkan karena Anda memerlukan waktu saja untuk menyendiri.

Istri juga semestinya paham bahwa secara psikologis para pria berbeda dengan wanita saat menghadapi masalah. Para wanita biasanya senang curhat dan bercerita untuk membuat perasaan lega, kalau pria justru sebaliknya, lebih suka dibiarkan sendiri. Jadi percayalah pada suami Anda dan biarkan ia tenang dalam kesendiriannya, jangan usik-usik usil yang menyebabkan hubungan rumah tangga renggang karena salah paham.

4] Terlalu loyal pada teman

Misalnya sang suami "Setiap minggu pasti ada waktu ngumpul dan hang out sama teman-teman kamu, sedangkan sama aku nggak pernah ada waktu!"

Memang, istri sering kali cemburu dengan loyalitas suami pada teman-temannya. Cuma nongkrong bareng saja sampai dibela-belain dateng, sedangkan istri mengajak jalan-jalan sering beralasan capek dan ogah mengantar.

Para suami coba lebih sensitif dan adil terhadap istri, perempuan itu biasanya cemburuan karena sayang dan peduli, maka jangan bikin istri tambah ngambek karena Anda membela sahabat Anda, "Sebelum saya nikah sama kamu, saya sudah kenal dekat dengan sahabat-sahabat saya tauk!"

Jangan mengatakan hal-hal yang makin membuat rumit hal yang sebenarnya remeh. Cukup rayu istri untuk tidak ngambek lagi dan pastikan Anda memenuhi permintaannya untuk jalan-jalan atau jajan.

Semoga tulisan ini menginspirasi dalam hal kebaikan dan semoga bermanfaat



Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wahai Suami Jangan Lakukan Hal Ini, Karena Bisa Bikin Istri Salah Paham