Tips Biar Romantis Dengan Pasangan Tak Gampang Habis

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, setiap hari kita menjalani kegiatan rutin dengan pola berulang hingga bisa menimbulkan kejenuhan. Bagi yang bekerja, seusai bangun pagi akan bersiap diri lalu berangkat ke tempat kerja. Disambut tumpukan tugas dan daftar aktifitas yang ada batas tuntasnya. Pulang kerja sampai rumah istirahat dan bersiap untuk melakukan hal yang sama keesokan harinya. Yang berprofesi ibu rumah tangga pun tak jauh berbeda. Dari bangun tidur sampai kembali ke peraduan kegiatannya itu melulu. Mencuci baju, menyetrika, masak, cucian piring yang terus saja ada, antar jemput anak sekolah setiap harinya, dan seterusnya, seperti tak habis-habis. Jadi wajar saja kalau rasa jemu bisa datang.



Demikian juga menjalani kehidupan rumahtangga dengan pasangan. Setelah sekian waktu yang dilalui bersama, tentu bisa ada kejenuhan yang timbul dalam hubungan. Sehingga dibutuhkan penyegaran agar rasa bosan segera menghilang.

Nah sahabat dakwah, salah satu cara untuk mengusir kejemuan ini adalah dengan menjaga romantisme antar pasangan suami istri.  Caranya sebagai berikut :

Pasutri Time

Jangan karena alasan sudah ada anak, pergi kemana-mana selalu sekeluarga. Sediakan juga waktu untuk berdua. Bisa sekedar ngopi di coffe shop baru di ruko depan komplek perumahan, mendaftar seminar untuk pasangan dengan tema menarik yang diminati atau pergi ke taman hiburan dan menikmati wahana yang ada berdua saja.  Kein*timan seperti ini penting untuk menumbuhkan lagi suasana romantis bagi pasutri.

Hal-hal Baru Akan Merekatkan Kembali Cintamu

Cobalah cari apa yang belum pernah dilakukan berdua selama ini. Misalnya, belum pernah bepergian naik kereta api karena biasanya pakai kendaraan pribadi. Atau sama-sama tertarik pada metode menanam cara hidroponik. Ayo coba hal baru itu! Pergilah berdua naik kereta! Juga ikuti saja kursus menanam hidroponik bersama. Hal-hal baru itu akan melekatkan lagi kekompakan pasutri.

Bikin Jarak Biar Tak Muak

Setiap individu butuh waktu untuk dirinya sendiri. Begitu juga suami istri. Hanya karena sudah menikah tak berarti segalanya harus berdua. Beri waktu untuk pasanganmu untuk mengembangkan potensi, meningkatkan kualitas diri atau sekedar menenangkan hati. Tak semua yang ia rasakan harus dikatakan. Tak harus yang ia lakukan pasangan juga ikutan. Masing-masing berhak punya Me time agar bosan tak datang.

Pegang Tangannya – Peluk Dirinya

Jangan karena sudah punya anak tiga , lalu beranggapan tak perlu saling berpegangan tangan. Genggaman tangan dan pelukan adalah wujud dukungan, kasih sayang dan kekuatan yang diberikan pasangan.  Dahsyatnya bisa mengalahkan kata-kata cinta yang semanis gula.

Bersenang-senanglah dengan Pasangan

Karena suami/istri adalah pasangan halal kita, maka bersenang-senanglah dengannya. Nikmati dan syukuri hidup bersama pasangan kita. Ini akan mengusir jauh-jauh rasa jenuh yang melanda. Kembalilah ke tujuan awal pernikahan. Hingga akan tercipta lagi dan lagi romantisme antar pasutri.

Selamat mencoba ya, Sahabat Dakwah. Semoga romantisme dengan pasangan kita tak gampang habis, tak mudah terkikis dan dari hari ke hari hubungan semakin manis. Aamiin.


Sumber : ummi-online
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Biar Romantis Dengan Pasangan Tak Gampang Habis