Perempuan Berpendidikan Tinggi Bukan Untuk Menyaingi Lelaki Tapi Untuk Membangun Generasi

Bagikandakwah  - Sahabat dakwah, Mendapatkan pendidikan yang tinggi ialah sebuah impian banyak orang tidak terkecuali seorang perempuan, pendidikan ialah hak dari semua orang dan semua berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Pendidikan ialah salah satu faktor penting dalam menentukan kemajuan bangsa, karena dengan pendidikan menjadikan masyarakat berpikir lebih maju, bermoral dan mampu bersaing dengan negara lain. Begitu pentingnya pendidikan engkau harus bercita-cita untuk bisa mendapatkan pendidikan setinggi mungkin walaupun engkau seorang perempuan.




Walaupun berpendidikan tinggi tapi hanya menjadi Ibu Rumah Tangga tidak ada salahnya dan ilmu engkau akan tetap berguna.

Banyak persepsi yang muncul dimasyarakat bahwa perempuan tidak perlu sekolah tinggi karena ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga ngapain harus sekolah tinggi-tinggi. Ini yang menjadikan banyak perempuan enggan untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi dan mereka lebih memilih langsung menikah dan menjadi ibu rumah tangga yang mendidik anak-anaknya dirumah. Memang tidak salah tapi bila engkau punya ilmu dan pengetahuan luas karena berpendidikanmu yang tinggi walaupun engkau cuma menjadi ibu rumah tangga engkau justru akan mempunyai peranan penting dalam menghasilkan generasi-generasi yang unggul dan cerdas.

Karena berbekal ilmu engkau bisa mendidik anak-anakmu dan mengajarkan ilmu-ilmu yang bermanfaat sejak dini.

Karena engkau akan menjadi sekolah pertama bagi anak-anakmu kelak sehingga engkau bisa membangun generasi unggul lewat anak-anakmu, anak-anakmu kelak akan menjadi penerus bangsa sehingga harus dididik sejak dini dengan sebaik-baiknya agar tidak menjadi anak yang nakal sehingga hanya akan merusak generasi bangsa.

Perempuan berpendidikan tinggi bukan soal ego bukan juga untuk menyaingi para lelaki.

Berpendidikan tinggi untuk membangun generasi yang unggul dan cerdas untuk kemajuan bangsa. Kepada para pria yang mempunyai pasangan berpendidikan lebih tinggi tidak perlu takut jika engkau tersaingi justru engkau harus bangga mendapatkan seorang perempuan yang berilmu, berwawasan luas dan berpikir maju. Karena istrimu nanti yang akan bertanggung jawab untuk mengasuh anak-anakmu dirumah. Dan tidak perlu kawatir anak-anakmu menjadi anak nakal karena istrimu akan lebih tahu bagaimana mendidik anak-anakmu menjadi lebih baik. Tidak akan sia-sia perempuan mendapatkan pendidikan tinggi karena untuk


Jadi sahabatku, jangan engkau berfikir kalau perempuan berpendidikan tinggi akan sia-sia menjadi ibu rumahtangga,  Karena berbekal ilmu engkau bisa mendidik anak-anakmu dan mengajarkan ilmu-ilmu yang bermanfaat sejak dini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perempuan Berpendidikan Tinggi Bukan Untuk Menyaingi Lelaki Tapi Untuk Membangun Generasi