Ketika Gajinya Istri Lebih Besar daripada Suami, Ingatlah Jangan Pernah Remehkan Suamimu

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Fenomena dimasa kini gaji istri yang lebih besar sekarang ini semakin lebih banyak. Dengan semakin pesatnya jumlah istri yang bekerja (apapun bentuknya baik sebagai pekerja lepas atau tetap dan di manapun tempatnya baik di luar rumah (kantor) maupun di dalam rumah) telah membuat kenyataan bergeser. Bila dulu, gaji istri yang lebih besar daripada suami dianggap sebagai sebuah hal yang aneh, namun berbeda dengan sekarang. Dulu, sang istri mungkin akan menganggap hal yang tabu ketika gajinya jauh melebihi suami. Namun, sekarang tidak lagi.




Kebanyakan orang yang berpendapat bila istri mempunyai gaji yang jauh lebih besar daripada suami, maka dia kurang bisa menghargai suaminya. Tentu pendapat tersebut berdasarkan pengalaman banyak pasangan. Tak dapat dipungkiri memang, ada kecenderungan bila gaji istri melebihi gaji suami, sang istri kurang bisa menghargai suaminya dikarenakan dirinya merasa lebih. Itu sebabnya beban untuk menafkahi keluarga berada di pundak suami, sebenarnya ialah untuk menjaga harga diri dan martabat suami di depan istri. Namun, tentu saja tak bisa disamaratakan karena masih banyak juga istri yang tetap menghormati suami sekalipun dirinya jauh berada di atas posisi suami yang sekarang.
  

Ada beberapa reaksi suami berkaitan dengan hal tersebut. Ada suami yang malah senang bila gaji istrinya melebihi dirinya. Ada pula suami yang merasa harga dirinya terinjak-injak ketika tahu bahwa dirinya tidaklah sebanding dengan sang istri. Namun, ada juga yang bersikap cuek tak peduli, mau banyak atau sedikit semuanya sama saja. Meski demikian, konflik gaji istri yang lebih besar daripada suami ini tak bisa diremehkan karena nyatanya banyak rumah tangga yang kandas di tengah jalan hanya karena masalah ini.


Ingatlah para istri, Seberapapun tinggi kedudukanmu di luar saat kembali ke rumahnya kamu tetap notabene adalah istri. Seorang istri yang saat ini mempunyai posisi jauh di atas suami haruslah sadar bahwa ia menjadi seperti itu juga karena ridho dari suaminya. Sehingga, tak seharusnya jika ia meremehkan suaminya. Seorang istri juga harus meyakinkan pada suaminya bahwa rizki bisa melalui siapa saja bisa istri atau suami, sehingga tidak masalah bila saat ini gaji istri lebih besar, toh tak ada yang pernah tahu esok hari seperti apa. Semua itu dilakukan sang istri agar suami tetap percaya diri dalam menjalani perannya sebagai seorang suami.

Semoga sahabat dakwah baik suami dan istri bisa memahami peran masing-masing dan walaupun gaji istri lebih besar daripada suami, hendaknya istri tetap berlaku menghormati suami .  Semoga tulisan ini bisa bermanfaat



Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ketika Gajinya Istri Lebih Besar daripada Suami, Ingatlah Jangan Pernah Remehkan Suamimu