Inilah Ciri Pasangan yang Mencintai dengan Tulus

Bagikandakwah – Sahabat dakwah,  terkadang kita menuntut pasangan untuk mencintai diri kita dengan tulus, namun kita sendiri lupa untuk memberi ketulusan terlebih dahulu kepadanya.



Padahal cinta yang tulus biasanya akan menarik cinta tulus juga. Nah, seperti apakah yang disebut mencintai dengan tulus? Sudahkah kita mencintai pasangan hidup dengan tulus? Berikut ini beberapa ciri-ciri seseorang yang mencintai pasangan hidupnya dengan tulus:

1] Menerima pasangan apa adanya

Cinta tulus artinya bisa menerima kondisi pasangan apa adanya, bukannya sedikit-sedikit berkomentar tentang kekurangan diri pasangan.

2] Bersedia menjadi lebih baik untuk pasangan

Meski menerima diri pasangan apa adanya, namun orang yang tulus mencintai takkan memaksa pasangan mencintai dirinya apa adanya, justru ia akan berusaha selalu lebih dan lebih baik lagi untuk pasangan hidupnya. Ini dikarenakan ia ingin pasangannya bahagia dan bangga akan dirinya.

3]  Memenangkan kebutuhan pasangan meskipun tidak menjadikan pasangan sebagai satu-satunya

Waspadalah jika pasangan kita menjadikan diri kita sebagai satu-satunya yang dicintainya, karena jika demikian, bisa jadi ia telah melupakan cinta pada Allah dan RasulNya yang harus lebih tinggi dari cinta pada apapun di dunia ini, termasuk pasangan hidup sendiri.

Yang dimaksud dengan memenangkan kebutuhan pasangan di sini adalah mementingkan pasangan dibandingkan hobi maupun teman-temannya. Suami yang mencintai istrinya dengan tulus tidak akan bingung ketika harus memilih antara hobi atau istri, ia akan memilih memenangkan istri karena tahu kewajibannya untuk membahagiakan istri.

 4] Membanggakan pasangan di depan orang lain

Seseorang yang mencintai dengan tulus akan memiliki rasa kagum pada pasangannya sehingga akan sering membanggakan pasangan di depan orang lain.

5]  Meminta maaf terlebih dulu jika terjadi pertengkaran

Secinta-cintanya pasutri, mungkin sekali dua kali akan terlibat pertengkaran baik besar maupun kecil, maka seseorang yang mencintai tulus akan terlebih dahulu meminta maaf terlepas siapapun yang bersalah, karena ia tak ingin pertengkaran tersebut menjadi berlarut-larut.

6] Menganggap miliknya juga merupakan milik pasangannya

Cinta yang tulus akan membuat seseorang rela memberikan apapun termasuk menganggap segala yang dimilikinya adalah milik pasangannya juga. Sehingga ia takkan membeda-bedakan "Ini punya saya, itu punya kamu!"

7] Memiliki rasa cemburu secukupnya

Cinta yang tulus bukan berarti tanpa rasa cemburu, justru cinta takkan sempurna tanpa rasa cemburu, akan tetapi cemburu yang dimiliki bukanlah cemburu kelewat batas karena sifat posesif, karena cemburu yang seperti itu justru dibenci oleh Allah.



Sahabat dakwah, demikianlah beberapa ciri-ciri pasangan yang mencintai pasangannya dengan tulus, semoga kita semua diberi pasangan yang setia dan tulus mencintai diri kita. Aamiin
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Ciri Pasangan yang Mencintai dengan Tulus