Tips Cantik Alami Dengan Serbuk Kopi dan Jeruk Nipis

BagikanDakwah – Sahabat dakwah,  anda telah  melakukan berbagai cara untuk mempercantik wajah tapi hasilnya sama saja? Sudah mencoba perawatan menggunakan serbuk kopi dan jeruk nipis? Jika belum pernah menggunakan tips ini, sahabat dakwah bisa mencobanya.



Kopi maupun jeruk nipis dipercaya ampuh untuk menghilangkan jerawat. Entah dengan penggunaan salah satu bahannya atau dengan pengaplikasian kedua bahan alami ini. Yuk baca langkah-langkah nya dan cara pemakaiannya

Masker kopi

Kopi menjadi primadona di kalangan perempuan masa kini. Selain rasanya yang bisa menyegarkan mata, kopi juga dipercaya bisa membantu penyembuhan jerawat yang sering bersarang di wajah kita. Bagaimana cara pemakaiannya?

Basuh muka menggunakan air hangat terlebih dahulu (ini dimaksudkan untuk membuka pori-pori wajah sehingga ekstrak kopi bisa meresap sempurna), siapkan satu sendok makan kopi bubuk. Kemudian seduh dengan air hangat saampai membentuk adonan pasta. Oleskan pada wajah secara merata kemudian tunggu selama 30 menit. Langkah terakhir, bilas wajah menggunakan air dingin sampai bersih.

Masker kopi ini dipercaya ampuh untuk menghilangkan jerawat dan meredakan kemerahan akibat peradangan.

Masker jeruk nipis

Penggunaan jeruk nipis pada muka berjerawat biasanya menimbulkan sensasi perih yang tidak terkira. Bahkan wajah pun kadang terasa panas dan gatal. Tapi tenang saja, ini hanya berlangsung sementara. Usaha dan hasil yang kita dapatkan nantinya akan berbanding lurus lho, Sahabat Ummi.

Caranya, basuh muka menggunakan air panas supaya pori-porinya terbuka, keringkan. Kemudian gosokkan jeruk nipis pada muka yang berjerawat, diamkan selama sekitar 10-15 menit. Jika terasa nyut-nyutan karena efek panasnya, tahan saja. Ini tidak akan berlangsung lama kok. Setelah itu, basuh muka menggunakan air dingin sampai bersih. Ulangi perawatan ini secara rutin ya. karena penggunaan bahan-bahan alami tidak secepat bahan kimia dalam penyembuhannya.

Masker kopi campur jeruk nipis

Campurkan kopi dengan perasan jeruk nipis secukupnya, oleskan pada wajah secara merata, pijat secara perlahan, dan biarkan mengering. Kemudian tunggu selama 30 menit, setelah itu basuh wajah menggunakan air dingin sampai bersih. Tepuk-tepuk wajah menggunakan handuk lembut, jangan digosok ya.. nanti bisa iritasi.

Menyehatkan wajah ternyata mudah bukan, cukup menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita maka wajah menjadi cerah dan bebas jerawat.

Demikianlah tips cantik dengan serbuk kopi dan jeruk nipis, semoga bermanfaat


Sumber : Menyehatkan(dot)info
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cantik Alami Dengan Serbuk Kopi dan Jeruk Nipis