Inilah 5 Alasan Belanja di Warung Tetangga Lebih Baik daripada di Swalayan Ataupun Minimarket

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, belanja merupakan aktifitas sehari-hari seorang wanita. Bahan makanan, alat mandi, dan berbagai kebutuhan lainnya biasa kita penuhi saat berbelanja. Entah itu di swalayan, minimarket, atau warung tetangga dekat rumah. Sahabat dakwah, termasuk tipe yang mana nih? Berbelanja di warung tetangga atau swalayan dan minimarket?



Ternyata belanja di warung tetangga mempunyai banyak manfaat lho Sahabat dakwah, selain waktu tempuh yang relatif cepat, warung tetangga juga mempunyai kelebihan tersendiri. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasan dibawah ini

1.Memudahkan kita untuk bersosialisasi dengan tetangga

Bersosialisasi dengan tetangga menjadi hal yang mahal dan langka ya, Sahabat Dakwah. Nah, dengan berbelanja di warung tetangga tentu menambah frekuensi silaturahmi kita dengan mereka. Semakin sering berinteraksi, kita semakin tahu dengan keadaan tetangga terdekat. Tapi jangan sampai jadi ajang bergosip yaa.

 2.Harga yang ditawarkan lebih murah

Sahabat Dakwah, coba sesekali bandingkan harga di warung tetangga dengan swalayan. Ternyata harganya lumayan bersaing lho. Selain harganya yang relatif murah, belanja di warung tetangga juga menhindarkan kita dari risiko “lapar mata, mau beli ini-itu. Dijamin, belanja di warung tetangga jauh lebih hemat, Sahabat Dakwah.


3.Membantu perekonomian tetangga

Sahabat Dakwah, berbelanja di warung tetangga selain dekat dan murah, juga bisa membantu perekonomian tetangga kita lho. Siapa yang tahu jika laba dari warungnya ini mereka gunakan untuk menyekolahkan atau membiayai kehidupannya sehari-hari kan.

Baca Juga : Kisah Sukses Pengusaha Tip Top Yang Mencontoh Cara Rasulullah Berdagang

 4. Anda Tidak perlu membayar parkir

Membayar parkir memang sepele, tidak membutuhkan banyak uang. Sayangnya hal ini tidak berlaku bagi perempuan super ekonomis yang memperhitungkan seribu dua ribu rupiah yang dia keluarkan. Nah, belanja di warung tetangga berati meniadakan uang parkir, Sahabat Dakwah. Jaraknya yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki membuat kita tidak perlu mengeluarkan kendaraan dan terhindar dari membayar parkir.

5.Bisa beli eceran

Sahabat Dakwah, pernah memperhatikan produk yang dijual di swalayan? Biasanya produk-produk itu dijual dalam porsi besar, jarang ada barang dalam porsi kecil atau eceran. Nah, hal ini tidak akan terjadi jika kita belanja di warung tetangga. Kita bisa membeli dalam jumlah kecil dan sesuai kebutuhan sehingga lagi-lagi menghemat pengeluaran kita.

Demikianlah 5 Alasan Belanja di Warung Tetangga Lebih Baik dari di Swalayan ataupun minimarket. Yuk mulai sekarang belanja di warung tetangga


Sumber : ummi-online
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 5 Alasan Belanja di Warung Tetangga Lebih Baik daripada di Swalayan Ataupun Minimarket