Beberapa Makanan ini Ampuh Bagi Kamu yang Sering Lupa

BagikanDakwah - Sahabat dakwah, seiring dengan bertambahnya usia kemampuan daya ingat seseorang pun ikut menurun. Dulu, kebiasaan lupa atau pikun lebih identik dengan orang tua yang sudah lanjut usia, tapi belakangan ini banyak anak muda yang merasa mudah lupa juga. Masih muda saja sudah sering lupa, bagaimana dengan nanti kalau sudah tua Sahabat dakwah?



Pola makan dan kebiasaaan sehari-hari menjadi faktor daya ingat kitalah yang menurun, Menjaga asupan makanan agar kinerja otak tidak terganggu ialah salah satu cara agar kemampuan mengingat kita tetap baik. Mungkin beberapa makanan yang dikutip jaringannews(dot)com ini bisa membantu Sahabat dakwah menjaga kesehatan otak agar tidak mudah lupa. 

     1. Ikan dan Minyak Ikan
Lemak Omega-3 (DHA) tinggi yang terkandung dalam ikan dan minyak ikan, sangat baik untuk kesehatan sistem saraf. Jika orak kekurangan DHA hal itu diyakini sebagai penyebab utama munculnya penyakit Alzheimer dan kepikunan.

     2. Gandum
Mengonsumsi ganduk dipercaya dapat mengenyangkan perut lebih lama, selain sebagai penunda lapar gandum juga bisa memberi vitamin pada otak. Dalam sebuah studi mengngkapkan, seseorang yang menambah jumlah asam folat, citamin B12, dan vitamin B8 yang terkandung di dalam gandum menunjukkan perbaikan dalam kemampuan mengingat.
   

Baca juga: Anda Sering Lupa Menaruh Barang? Inilah Cara Memperkuat Daya Ingat yang Perlu Dilakukan

  
      3. Brokoli
Otak merupakan organ yang sangat vital dalam sistem tubuh manusia. Kandungan vitamin C,K,dan asam lemak omega 3 dalam brokolo terbukti mampu meningkatkan memori, kecerdasan, dan kesehatan otak.

     4.  Biji Labu
Makanan yang tak familiar ini patut masuk kedalam daftar asupan gizi. Sebab, mengonsumsi biji labu satu genggam per hati sudah mencukupi zinc harian yang bisa mempertajam memori dan kemampuan berpikir.

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat untuk menutrisi otak agar tidak cepat pikun atau sering lupa. Jadi, jangan sampai lupa bisa menganggu aktivitas kita ya, Sahabat dakwah. Selain menjaga asupan makanan, alangkah baiknya kita sering merilekskan otak saat sudah stress mengistirahatkan otak dengan tidur yang cukup.

Semoga bermanfaat ya sahabat dakwah.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beberapa Makanan ini Ampuh Bagi Kamu yang Sering Lupa