Diluar Dugaan, 6 Cara Ini Ampuh Atasi Ambien Tanpa Operasi

Bagikandakwah  – Sahabat Dakwah, Taukah anda dengan penyakit wasir alias ambeien? Ya, wasir ialah penyakit pada dubur manusia, yang disebabkan melebarnya pembuluh darah (vena) di daerah dubur, biasanya anus mengalami pembengkakan yang kadang–kadang disertai pendarahan (bleeding). Dalam dunia medis, wasir juga disebut hemoroid.



Namun ternyata untuk mengobati wasir,bisa menggunakan metode selain operasi. Akan tetapi tidak semua orang cocok dengan cara alternatif ini, ada 10% orang yang tetap saja perlu menjalani operasi wasir. Apa sajakah alternatif pengobatan wasir selain operasi yang bisa ditempuh? Dari berbagai sumber, berikut ini 6 metode pengobatan wasir tanpa operasi:

No 1. Koagulasi dengan inframerah
Sahabat dakwahQ, pernah mendengar pengobatan wasir dengan infrared? Koagulasi dengan inframerah biasa dipakai untuk menangani wasir. Pada prosesnya, sebuah alat yang memancarkan sinar inframerah dipakai untuk membakar jaringan wasir. Langkah ini berfungsi untuk memotong aliran darah. Selain inframerah, prosedur yang sama juga bisa dilakukan memakai arus listrik. Metode ini lebih dikenal dengan nama diatermi atau elektroterapi untuk wasir.

No 2. Sclerotherapy

Apabila ditemukan ada wasir namun belum menonjol keluar dari anus, maka kemungkinan besar itu ialah wasir lunak yang bisa disembuhkan secara operasi dengan menginjeksi ke wasirnya. Dokter akan menyuntikkan bahan kimia ke dalam wasir yang akan mencegah pembengkakan pembuluh darah dan peradangan jaringan. Jika bahan kimia yang disuntikkan adalah phenol, maka tujuan dari operasi ini untuk mencegah pendarahan pada anus. Jika cairan yang disuntikkan adalah garam, wasir akan mengkerut ke bentuk dan ukuran yang normal.

No 3. Pengikatan wasir

Pengikatan ini melibatkan tali yang elastis diikatkan dengan kuat pada dasar dari hemoroid untuk memotong aliran darah. Tanpa aliran darah, hemoroid akan terlepas setelah seminggu menjalani perawatan ini. Proses ini tidak memerlukan pembiusan dan pasien bisa kembali beraktivitas normal keesokan harinya. Rasa tidak nyaman dan nyeri mungkin akan muncul selama satu atau dua hari. Obat pereda rasa sakit biasa cukup efektif untuk mengatasi rasa sakit ini. Jika perlu, dokter akan memberi resep obat dengan dosis yang jauh lebih kuat.

Penderita wasir biasanya tidak menyadari ketika hemoroid sudah terlepas. Biasanya akan terlepas saat buang air besar. Jika Anda melihat adanya lendir atau mukosa pada tujuh hari setelah prosedur pengikatan, berarti hemoroid sudah terlepas. Setelah melakukan pengikatan, akan ada sedikit darah pada kertas toilet. Itu hal yang normal, tapi seharusnya hanya ada sedikit pendarahan. Jika ternyata mengeluarkan banyak darah berwarna merah terang atau gumpalan darah, segera pergi ke unit gawat darurat terdekat. Tukak atau luka bisa saja muncul pada lokasi pengikatan. Tukak biasanya sembuh dengan sendirinya tanpa penanganan. Untuk tahu lebih banyak, konsultasikan kepada dokter.

No 4. Pembakaran Wasir

Yang keempat adalah Operasi bedah dengan menggunakan pembakaran ialah menghanguskan wasir dengan kabel yang dialiri listrik. Operasi ini dilakukan pada wasir lunak dan yang masih kecil, tapi bukannya disuntik namun wasir dibakar. Tentu sakit yang dirasakan cukup dahsyat, mengingat yang dibakar ialah bagian anus.

No 5. Cryotherapy Wasir
Yang Kelima dengan menggunakan metode Cryotherapy Wasir, Metode ini dilakukan saat wasir masih berada di dalam anus dan belum menonjol keluar. Metode ini membuat wasir dibekukan, kemudian dibiarkan kering dan mati, sangat mirip dengan metode pengikatan gelang karet. Rasa sakit berlangsung selama beberapa minggu.

No 6. Operasi Pengikatan Arteri

Yang Keenam dengan menggunakan Metode Operasi Pengikatan Arteri , Metode operasi ini bukan merupakan teknik operasi wasir yang lazim, namun juga merupakan alternatif untuk semua jenis operasi wasir. Menggunakan pengobatan yang spesifik menggunakan ultrasound, ahli bedah menentukan arteri mana yang memberikan darah ke wasir dan kemudian menjahit arteri darah tepat diatas wasir. Hasil dari operasi ini cukup efektif.

Sahabat DakwahQ, mengingat wasir bisa saja terjadi pada siapapun, tentu yang paling baik ialah kita mencegah terjadinya wasir dengan menjaga asupan serat, cukup air putih, cukup olahraga, jangan terlalu banyak duduk tanpa melakukan aktivitas lainnya.

Semoga tulisan tentang cara mengobati wasir atau ambient ini dapat bermanfaat bagi kita semua.


sumber : ummi-online.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Diluar Dugaan, 6 Cara Ini Ampuh Atasi Ambien Tanpa Operasi